Obyek Wisata

Pulau Serangan

Hanya sekitar 15 km sebelah timur Kota Denpasar ada sebuah pulau yang bernama Pulau Serangan. Di pulau ini terdapat sebuah pura, Pura Sakenan. Dahulu, untuk sembahyang kesana, orang-orang Bali menggunakan bantuan jukung (perhau kecil). Namun pada sekitar 3-4 yahun yang lalu terjadi perubahan yang sangat besar.

Pulau Serangan

Pulau Serangan saat ini dari hasil capture google eart. bagian berwarna hijau adalah ‘bentuk’ asli P. Serangan. Sementara bagian berwarna putih dan bagian bawah adalah hasil reklamasi mangkrak.

Pulau itu rencananya bakal dijadikan pusat pariwisata dengan segala fasilitas yang megah. Semacem pulau impian. Langkah pertama yang telah diambil adalah menghubungkan Pulau Serangan dengan Bali dengan cara membuat sebuah jalan besar! Gila bener, entar berapa juta meter kubik batu kapur yang dipake untuk’memotong lau’ tersebut.

Tindakan kedua lebih edan lagi, Pulau tersebut diperluas hampir 3 kali lipatnya dengan cara yang sama, mengubur laut! Malang tak dapat ditolak. Proyek yang konon milik keluarga Cendana tersebut terhenti karena sebab yang tidak jelas.

Sekarang yang tersisa cuman hamparan gurun kapur. Sejauh mata memandang hanya warna putih. Sungguh sayang, Pulau yang begitu indah menjadi seperti sekarang ini.

Tentang Penulis