Profil

Situs Tour de Bali (TDB – www.tourdebali.com) pertama kali online sekitar akhir Oktober 2000. Pada awalnya konten TDB adalah informasi obyek wisata di bali dalam bahasa Indonesia plus beberapa foto hasil scan majalah dan nyomot-nyomot di website orang. Berkat kemampuan menulis seadanya, konten awal lebih sering menjadi bahan tertawaan pengunjung karena jangankan menyediakan informasi wisata, yang ada malah tulisan yg cenderung ngasal, subyektif, lebih kepada pengalaman pribadi dan terang-terangan melanggar EYD.

Anehnya, ga sedikit yg menganggap tulisan-tulisan tersebut menarik, karena dibalik tata bahasanya yg ancur, selebihnya adalah fakta dan apa adanya. Misi ga jelas namun mulia ini kemudian berlanjut dengan bergabungnya beberapa orang teman yang antusias dan secara sukarela ikut memberikan kontribusi tulisan. Artikel kita bagi dalam berbagai kategori dan tidak ketinggalan galeri foto bali karena selain melengkapi artikel konon sebuah foto bisa mewakili 1000 kata.

Saat ini TDB mungkin masih jauh dari harapan sebuah sarana informasi yang lengkap dan akurat namun kita kru TDB akan terus melakukan perbaikan dan mendengarkan apa kata pengunjung agar selalu menjadi lebih baik.

Salam,
Asn

Misi

  1. Memberikan informasi tentang bali dalam bahasa Indonesia (karena website lain kebanyakan berbahasa inggris) khususnya kepada anak muda aka ABG yang ingin jalan-jalan ke Bali.
  2. Menyediakan fitur-fitur tambahan terutama yg interaktif kepada pengunjung diantaranya belanja online, peta interaktif, direktori bisnis dll

Visi

Menjadi situs terdepan dan terlengkap dalam hal informasi tentang bali.