Obyek Wisata

Pantai Lovina

Kebayang ndak kalo kamu suatu hari ada di sebuah tempat dimana kamu bakalan dikelilingi oleh ratusan lumba-lumba? Nah, di Bali, tepatnya di Bali utara, ada sebuah pantai yang bisa untuk nonton lumba-lumba. Namanya Pantai Lovina. Tapi, ndak berarti kamu di pantai, trus langsung liat lumba-lumba. Jadi kamu kudu ikut kapal yang emang bakalan ke tengah lautan. Dan kalo kamu get lucky, kamu bisa dikelilingi oleh sekitar 500 ampe 1000 lumba-lumba.

Pantai ini asyik juga buat nonton yang namanya sunset. Trus kamu juga bisa snorkeling, diving dan aktivitas pantai lainnya. Dan yang unik lagi adalah pelestarian terumbu karangnya.

Tentang Penulis

cute girl with excelent english. menulis beberapa entry “Bali Explorer” yg sebagian merupakan terjemahan dari bahasa italy dan bahasa somalia.. no.. no.. kiddin’ guys… tentu aja bahasa inggris. skarang dah retired dengan status mommy for one cute litle boy

  • uthfee

    hwa…tanah kelahiranku neh…
    perna ngebayangin tinggal di pantai tropis yang panas tapi ngangenin g?? hehehe walopun skrg aku lagi jauh tapi teteup, ombak yang menari, angin yang berbisik dan nyiur yang melambai selalu meneriakkan namaku untuk kembali…klo sore2 seru loh liat sunset, klo beruntung ada juga segerombolan lumba2 numpang lewat..hehehe..tapi jarang banget sie…klo air laut lagi surut asik tu jalan2 sambil cari kerang…perlu info lebih lengkap??ntar de klo aku pulang aku temenin jln2 keliling lovina..plus pemandian air panas deket situ, wihara juga ada..banyak de pokoknya…buleleng juga g kalah de soal tempat wisata……angine menyirsir sumilir,ombake putih2 mesuriak,,sekadi mayembrahme wau rauh ring pantai lovina….

  • Eni Indarwati

    Lovina is my favourite place. Setiap kali saya pergi ke Bali, yang pertama kali saya kunjungi adalah Lovina. Biasanya saya nginap disana 3 ato 4 malam. Pagi hari kita bisa lihat lumba-lumba dengan naik perahu kecil yang biasa disewakan disana. Kebetulan saya ada teman pribumi Lovina, jadi untuk snorkling saya tinggal ikut saja dengan dia. Malam hari, kita bisa jalan2 di pantai melihat bintang, ataupun bisa menikmati musik di kafe-kafe pinggir pantai.
    I Love Lovina.
    Buat Gede Rata, Agus Ariawan, dkk, saya pasti datang lagi ke Lovina

    • Syilvia Poppy

      Dear Ibu Eni,

      Saya sudah beberapa kali ke bali akan tetapi blm pernah ke Lovina,dikarenakan akomodasi untuk ke tmp tsb lumayan mahal y..=)
      Apakah ada rekomendasi untuk saya bisa ke tempat itu?
      Terima Kasih.

  • Pingback: Bali to East java 4 days 3 nights @ www.sunriseholiday.com

  • Cxy

    Pantai lovina indah banget

  • lina

    lovina kalo siang hari pnas nya mnta ampun dach………..
    tmen2ku pada ga brani jlan2 dbibir pantai lovina,tkut item alasannya,smua pda protes gara2 mreka ga bsa liat dolphinnya,cacian dach……………..

  • Bernike loeloe

    iLike This…
    LOVINA BEACH

  • eka saputra

    q kangen banget ma lovina,apalagi dah lama gak pulang kampung ke bali.rasanya kangeeeen buangeeeet.apalagi q punya banyak cerita ato kenangan waktu q kecil.I love you lovina beach

  • http://lovina-beach.blogspot.com guzt barker

    saya anak asli lovina mo bilang thx bwt yg uda pernah berkunjung ke pantai lovina.. buat yg blm pernah berkunjung saya tunggu kedatangannya.. di Sri art Shop Lovina beach, depan semina restaurant..jln hotel rambutan.thx

  • DK

    Lovina….yang q ingat dari Lovina…pemandangannya indah (sunset&sunrisenya)..tiduran dipantai ma sodara melihat bulan purnama&mainan pasir bareng anak2 Lovina..yang paling g terlupakan adalah….DOLPHINnya!!!
    pokoknya LOVINA is THE BEST!!