Kintamani

Sebenernya, Kintamani, Penelokan, Gunung Batur and Danau Batur itu satu paket lengkap.’Merek’ semua terletak di satu areal yang luas banget. Membentang begitu aja di tengah-tengah pulau Bali. Selain keempat objek diatas, sebenernya masih banyak lagi tempat wisata’keci’ di sekitarnya. Cuman yang top aja yang dikenal orang.

Kintamani adalah sebuah nama desa. Terletak persis di bibir kaldera batur. So, dari sini loe bisa liat apa aja tanpa halangan. Gunung Batur dengan danau dibawahnya plus Desa Trunyan nun jauh di pojok.

41 thoughts on “Kintamani”

  1. Pemandangan di sini tuh asik dan mengasikkan. Jika dilihat dari atas subhanallah, airnya tenang dan akan terlihat gerakannya jika dihembus angin.

  2. Hai,
    Saya mau tanya, adakah angkutan umum dari Kuta/Denpasar yang menuju ke Kintamani ?
    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  3. Pertengahan Januari 2005 yll. aku pernah jalan-jalan ke Kintamani, pemandangan alamnya emang indah banget….bisa bikin mata kita jadi kinclong kembali. Cuman saran aku, kalo ke Kintamani sebaiknya jangan pas perut lapar atau jam makan siang. Soalnya biaya makan di restoran yang ada disana sangat mahal. Santap siang ala buffet (prasmanan) dengan
    menu ala kadarnya, biayanya mencapai 60 ribu per kepala.

  4. kintamani emang nyuguhin panorama yang ga ada duanya. kalo kamu baru lihat gunung batur plus desa-desa dibawahnya dari atas ( penelokan )artinya km baru ngeliat kintamani hanya seperempat saja. coba deh turun ke bawah, tepatnya ke desa songan,kedisan, toya bungkah ato trunyan, km bakal ngerasain yang namanya KINTAMANI.

  5. kintamani emang kereeeeeen buanget,palagi wkt gw liat gunung batur.tp gw penasaran pgn maen ke desa truyan.ktny se tuh desa unik bgt.tul ga y????kintamani terkenal ma anjingny,pas maen kesana gw ga liat anjing satu pun.pd kemana y….????

  6. Kintamani daerah yang sangat indah dan sejuk.Kalo kamu pernah sekali aja mendaki ke Gunung Batur,dari atas kamu bisa ngeliat pemandangan yang sungguh luar biasa.Terasa di surga…!!!!!!!!!

  7. Kintamani daerah yang sangat indah dan sejuk.Kalo kamu pernah sekali aja mendaki ke Gunung Batur,dari atas kamu bisa ngeliat pemandangan yang sungguh luar biasa.Terasa di surga…!!!!!!!!!

  8. kintamani adalah tempat wisata yg sangat mengasikan karena udaranya begitu sejuk dan alami terutama klo menjelan sore!!terus klo paginya kita akan ketemu yg namanya kabut kintamani yg jarang kita jumpai….

  9. gw perbnah ke kintamani di sana dingin bgt…..! abiz itu ada jual anjing kintamani warna putih. lucu banget. kintamani?? adem banget githu….!!

  10. Jadi pingin nyanyi lagunya Yong sagita (penyanyi bali) nih, mirip kayak lagunya cerita waktu bersama yayang di kintamani!Romantis banget euyy..

  11. aku udah sering banget dateng kesini apalagi manjatin gunung batur wahhh dari penelokan aja udah keren apalagi liat pemandangan dari gunung batur palagi pas sunset wah keren banget tuch apalagi pas jalan menuu pos panjat nya enk banget jalannya berliku – liku trus naik turun udah gitu jalannya diantara lahar yang udah beku keren deeeee

  12. aku pernah sekali aja kesini!kesannya gak jauh2 bedah sama Bedugul…dingin n bisa liat pemandangan dari atas,FRESH bo!

  13. sebenernya sich di kinatamani enak, TAPI yg ga bikin ga nyaman tuch pejual2 yg memaksa banggged gitu, orang kesana mau nikmatin pemandangan yg ada disana, eh dari awal turun mobil diikutin trz akhirnya yg ada g ga nikmatin pemandangan malah ngumpet di dlm mobil…iiihh sebenernya sich BT jg

  14. kasihan deh aku, aku adalah orang yang belum pernah melihat langsung keindahan p bali. lahir di jawa, besar di jawa sekarang masih di jawa. Berhenti di jawa melulu deh. siapa saja yang ingin jalan-jalan ke bali butuh temen, saya siap deh…
    tetap indah baliku !

  15. kasihan deh aku, aku adalah orang yang belum pernah melihat langsung keindahan p bali. lahir di jawa, besar di jawa sekarang masih di jawa. Berhenti di jawa melulu deh. siapa saja yang ingin jalan-jalan ke bali butuh temen, aku siap jadi temen jalan-jalan yang baik…
    tetap indah baliku !

  16. kasihan deh aku, aku adalah orang yang belum pernah melihat langsung keindahan p bali. lahir di jawa, besar di jawa sekarang masih di jawa. Berhenti di jawa melulu deh. siapa saja yang ingin jalan-jalan ke bali butuh temen, aku siap jadi temen jalan-jalan yang baik…
    tetap indah baliku !
    about me please click http://www.geocities.com/onmuh

  17. di kintamani panas!gak bisa menikmati pemandangan.penjualnya maksa buat beli.apalagi ada yang palai ngancem buat nyopet dompet kita.mana tahaaaan!!!!

  18. ehm kintamani, t4 yg enak bwt pacaran,dingin booooo… jd kan bs tiiiiiiiit (ga aneh2 kok)
    apalagi kl diem di kebun jeruk,uuuuuhhh bkn adiksi!!!
    tapi asli t4 ini paling keren seantero bali(bukan karena aku anak asli bangli)
    viewnya ga tersaingi,tp sayang kurang populer kyk kuta…

  19. kintamani as my pulkam..asyiiik banget,tapi kini dr penelokan sampe ke kecamatannya udah banyak bangunan jadi pandangan indah melirik dari dlm bis sunari tak da lagi,,,,,sayang panorama indah hilang.
    kecamatan kintamani itu sangat luas td: desa kintamani,desa batur,songan,kedisan,blancan,manikliu,sukawana,lampu… yg kukenang: lutungan,blibu,jebuh,dese kaje,pesanggrahan deket pasar kintamani,padangmun,paket,sang hyang bidadari dr kayukapas….pengen lihat lagee…..

  20. memang bener kalo duduk di kendaraan sepanjang penelokan hingga pasar kintamani takkan bisa nikmati panorama indah g & d. Batur sayaaaaang sekali
    udah kepenuhan bangunan……….sediiihhh

  21. katanya Kintamani akan dikembangkan mejadi tiga kecamatan-jadi lebih mudah pelayanan birokrasi kpd masyarakat, kalo padangmun dan paket masuk mana ya kali masuk tengah jadi tak berurusan lagi ke utara kecamatan tua(asli). Slamat nyepi dan meguak-guakan!

  22. Kintamani emang best place menurutku. Dari penelokan lihat ke bawah… asik banget. Kalo dari arah Karangasem, aku sering lewat Satra. Emang asik banget. Moga alam yang asri itu ga pernah brubah ya. Selalu hijau dan alami.

  23. OM SWASTIASTU masa kecilku di abiskan di bangli,,, dan sampai tamat sma,,, lalu pindah buat lanjut kuliah di denpasar,, pokoknya buat temen2 yang blum pernah ke kintamani pasti rugi,,,karna udaranya masih seger banget,, skarang aku udah kerja di jakarta….. OM SHANTI SHANTI SHANTI OM.

  24. wah..kintamani tuh tempat yg bikin hati adem!sayang wkt k sana, ga smpt turun.cuma mltotin alamnya,mkn siang&jumatan!pengen lg ke sana….

  25. Hi All,

    Tanya dunk, rencana di akhir bulan Agt ini tepatnya tgl 28, gw ada rencana untuk menginap didaerah kedisan, apakah udara di sana sangat dingin? Jika dibandingkan dengan daerah Puncak Bogor dinginan mana?
    Penasaran nih, karena beberapa teman bilang disana sangat dingin… Tetapi memliki view yang luar biasa indah di pagi hari… Dan juga menyediakan guide untuk jalan2 ke Trunyan yang terkenal dengan pemalakan kalau pergi sendiri, katanya dengan guide ini aman deh 🙂

    And waktu yang tepat untuk mengunjungi Kintamani itu jam brp yah? especially untuk foto.. coz i’m love photography 🙂

    BR,
    Danny

  26. mzA zECh……………………???????????????
    penGeeeeeeeeeen nIch
    daRi FOtonyA Kyk nyA sprti nAma Q dECH………….EndAH GIThuw !

  27. Kintamani…? wow wonderful. Apalagi kalo dari arah Singaraja, menyusuri jalan yang berkelok kelok, dengan tebing dikanan kiri, baguzz banget.
    Kalo dah sampe Kintamani, gak lengkap deh kalo kita belum turun ke Danau. Benar-benar amazing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *