Museum Bali

Museum yang ada di tengah-tengah kota Denpasar ini bisa dibilang udah tua banget lo. Bayangin aja, dia dibangun pada taon 1910 (kita masih dimana ya?). Trus karena letusan gunung yang ngerusakin juga bangunan ini, taon 1925 dipugar lagi. Museum ini sempet juga jadi museum etnograpfis. Itu lo, tempat dimana orang jual beli kerajinan tangan dan ngadain pameran temporari, ampe taon 1932.

Nah, museum ini sebenernya bisa dibilang amat sangat menarik buat kamu yang demen am peninggalan-peninggalan kuno. Utamanya dari jaman batu ampe perunggu. Kamu bisa liat macem-macem benda dari jaman-jaman itu. Mengagumkan, kan? Trus, disana juga kamu bisa ngeliat dari deket arsitektur Bali yang terkenal ampe luar negeri itu.

Museum ini dirancang dengan perpaduan sebuah pura dan puri. Tuh, unik kan? Dalemnya asri banget. Selain ngeliat peninggalan jaman prasejarah, ada juga macem-macem topeng, pakaian-pakaian daerah, dan wuiihhh masih banyak banget yang lain. Pokoke, belajar sejarah ambil jalan-jalan, asyik kali ye….

12 thoughts on “Museum Bali”

  1. hore gue yang pertama. aq LAGI nyari tugas buat arsitektur bali makanya gw tertarik masuk sini. but ternyata no picture….. kan aq sedih … but i’s ok laen kali lebih serius ya!!!!..

  2. gimana ya kok begini doang. btw ttp semangat yap…
    kasih gbr yg banyak…… gw lg cari gbr arsitektur bali…
    kl ada yg pesen desain gbr modern tropis… email ajaa…
    thanks

  3. yaah…isinya ko gini doang? aq buka ini mo nyari tgs arsitektur bali.kl bs lbh dilengkapin lg y, khususnya mengenai lumbung padi khas bali seperti jineng, gelebeg n klumpu. tp, uda cukup bagus ko usahanya. smangat yo!!!!

  4. paling susah y nyari arsitekturnya..
    kasi dong di sini.. oc?!
    Tetep smangat yeee!!!! (kaga tau buat sapa.. buat gw kali yee.. biz bsk kmpl tugas.. AAAAAAaaaaaaaakkkkKKKHHHHHH!!!!!!) Ga deink.. biasa aja lha..

  5. ya……..kok ga da gambarnya sih,padahal kita dah semangat bakalan nemauin gambar yang asyik disini,tapi ga pa2 deh yang penting tetap giat ngelengkapinnya, ok!!!!!!!!!!!!!!!

  6. Wah keren banget tuh, sayang kurang lengkap mau buat tugas arsitektur Bali. Tapi yang lainnya juga ok. Bali gempar lagi nih gara-gara bom meledak 1 Okt 05. Gimana nih Bali?

  7. Bagus juga kasanah sejarahnya -paling ga buat introduksi dikit, bagi yang masi skul – cuma kalo bisa lebih detil (ato ada dari temen2 yang tau lebih banyak?) lagi donk n gambarnya segera ditampilin yah 🙂

  8. ::Om Swastyastu…
    hehe…:)Kenken bli web master ? Adi megenah ring Denpasar ten medue image/photo/picture Museum Bali:O? Anggen nake digicam kapah2 ! hehe…:)Ampura ngih…anak mecande manten !
    ::Om Shanti Shanti Shanti Om…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *