Obyek Wisata

Desa Pejeng

Adalah sebuah desa di gianyar yang terkenal dengan koleksi barang-barang antik dari mulai jaman batu (jamannya ada stupa) ampe ke jaman peradaban, tepatnya jaman Budha and dilengkapi juga ama tempat pemandian yang rupanya masih utuh.

Ada satu yang paling unik dari desa Pejeng ini, yaitu…..ada sebuah gong guuueeeddeee banget, yang ditaruh di Pura Penataran Sasih, dan disajeni, lho!!!! Bejibun mitos yang mewarnai cerita gong ini. Ada yang bilang gong ini adalah satu dari 13 bulan di bumi yang jatuh, ada juga yang katain ini adalah roda keretanya Kebo Iwa, dan mungkin masih banyak lagi sejarahnya, kamu bisa nanya langsung kalo mo lengkapnya, ya?????

Gong ini sempet bekan dengan nama bulan jatuh, dan’bula’ ini tingginya itu 186.5 dengan diameternya 160 cm. Konon menurut penelitian arkeologi, gong ini adalah berasal dari jaman logam yang kalo ndak salah itu sekitar taon 300 S.M dan kononnya lagi umurnya ini udah 1000 taon lebih tua daripada dinasty pejeng.

Tentang Penulis

cute girl with excelent english. menulis beberapa entry “Bali Explorer” yg sebagian merupakan terjemahan dari bahasa italy dan bahasa somalia.. no.. no.. kiddin’ guys… tentu aja bahasa inggris. skarang dah retired dengan status mommy for one cute litle boy