Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya ini merupakan cabang dari kebun raya Bogor, dibangun pada tahun 1959 sebagai tempat penelitian flora pegunungan Indonesia Timur. Mempunyai kurang lebih 600 jenis anggrek dan 668 jenis tumbuhan lokal dan import. Dan kemaren sempet ada Bunga Bangkai Raksasa seperti yang di Bengkulu itu.

Semua tanaman dikelompokkan dan ditata dengan apik, diselingi dengan tanaman hias dan bunga-bunga indah membuat pemandangan disini tidak hanya sekedar indah. Di dalamnya kamu akan menjumpai 3 pura, herbarium, cafetaria, pavillion kecil untuk duduk serta kamar kecil yang bersih. Segala hal yang kamu perlukan untuk piknik.

Gue kalo ke sini biasanya banyakan dan kalo pas lagi konslet langsung beli bola dan main deh di dalem. Ada lapangan bola kok.

[nggallery id=24]

Kebun Raya ini dibuka setiap hari, tapi untuk masuk kamu diwajibkan (kalo nggak bisa dibilang diharuskan) membeli tiket dan di loket kamu bisa mempelajari peta jalan2 setapak di dalam kebun. Terdapat jalan setapak sepanjang 8 km yang asik untuk di jelajahi.

Sepanjang perjalanan kamu akan menikmati pemandangan hijaunya hutan yang ramah serta di sudut2 tertentu kamu bisa mengintip pemandangan Danau Bratan. Cool, dan jalan ini berakhir di jalan umum di Pancasari. Tempat ini paling enak dikunjungi saat hari-hari biasa dan saat kamu bosen dengan kegiatan keseharian kamu.

28 thoughts on “Kebun Raya Bedugul”

  1. Ada hidden place di kebun raya, cocok buat yg pingin ngga mau di ganggu 😀 hehehe.
    Caranya mo kesana adalah loe mesti cari dulu pura yg ada di ujung utara kebun raya. Lurus terus dari pintu masuk, ikutin jalan ke kanan dan ambil utara setiap pertigaan.
    Melewati pura, jalan akan turun kemuadian naik curam banget, jalannya sempit so loe kudu hati2 pake mobil (sampingnya jurang man). Diujung jalan loe bakal nemu pondok (bale bengong) dengan pemandangan danau bratan. Cool, sepi, so….
    Tapi sayang, jalan kesana sekarang udah ditutup. hahaha. Banyak yg berbuat mesum kali ya 😀 . Tapi kalo loe ngotot juga. Parkir di areal pura. Jalan kaki deh.
    Happy searching!

  2. Kalau mau liburan di Sanur.
    You might visit our website first. Than up to you……..
    Get special discount my telling the staff that you are my best friend.

  3. Aku dulu pernah kok nggak beli tiket, boleh kok. Tapi gara-gara itu celana aku sobek gara-gara ngeloncati pagar 🙂

  4. dari Medan, kami menuju Jakarta, terbang ke Bali malam hari. Lelahnya minta ampun.Tetapi saat berada di hebun raya ini waw rasa lelah itu hilang. Kapan ya bisa balik kesana. Soalnya biaya perjalanan mahal banget. Lebih murah kalo kami berangkat ke luar negeri (Malaysia) yang juga punya objek wisata alam seperti di Pulau Manukan Sabah. yang belum pernah boleh nyoba tuh

  5. bali emang indah .sampai aku rela bersepeda dari Mojokerto ke denpasar , dalam waktu 3 hari,dan memang bali sangat indah.mau coba nkgikutin gue bersepeda ke Bali? kontak aku di me_kir @yahoo.com ok

  6. kira – kira, dua minggu yang lalu saya pertama kalinya mengunjungi kebun raya bedugul di bali. saat itu, saya bersama dengan semua anak kelas dua smp sekolah saya sedang mengadakan study tour ke bali selama seminggu. kebun raya tersebut benar – benar amat sangat indah dan luas sekali. tapi, pada saat itu cuaca sedang mendung dan terus turun hujan. jadi tidak begitu menikmati pemandangan alam di sana. jika cuaca sedang cerah – cerahnya, mungkin saya akan mencoba refreshing berlama – lama di sana dan berolahraga, begitu juga melihat – lihat tetumbuhan apa saja yang ada di kebun raya bedugul ini.

    kebun raya bedugul, keep up to go to natural!! wish u for natural good luck!!

  7. @hizuna

    halo,ngomong ngomong kira kira 2 minggu lalu 15 may sy jg ke kebun raya bali sama sekolah,namanya sekolah madania,sama persis,keujananlah,nunggu di pondok anggrek.ngmong 2 gw jg 2 smp nih,waktu itu gw pake baju apa yah?heran aja gw bisa sama persis tanggal tempatnya,keujanan rombongan smp dah dah pas abis deh

  8. Kebun Raya Bedugul punya kesan yang ok bgt.Daerahnya subur hawnya sejuk segar,ga heran klo berbagai tumbuhan betah bertahun-tahun mengabdikan tubuhnya di tanah makmur itu.Klo kita lagi sumpek,pilihan yang tepat bgt. klo kita berwisata ke Kebun Raya Bedugul. Jikalau kita ngerasa laper pas jln. ke sana, d sana juga ada tempat maem. Kalau gak biasa beli maem kita juga bisa bawa makanan dari rumah sendiri.Dan kalau mau istrahat k,d sana juga ada tempat peristirahatan yg adem. He he he…. pokoknya bisa menyegarkan pikiran. Aroma bunga dan segarnya dedaunan akan menyejukkan pikiran kita. Ya itu kesan aku terhadap \"KEBUN RAYA BEDUGUL\"

  9. Kebun Raya Bedugul punya kesan yang ok bgt.Daerahnya subur hawnya sejuk segar,ga heran klo berbagai tumbuhan betah bertahun-tahun mengabdikan tubuhnya di tanah makmur itu.Klo kita lagi sumpek,pilihan yang tepat bgt. klo kita berwisata ke Kebun Raya Bedugul. Jikalau kita ngerasa laper pas jln. ke sana, d sana juga ada tempat maem. Kalau gak biasa beli maem kita juga bisa bawa makanan dari rumah sendiri.Dan kalau mau istrahat k,d sana juga ada tempat peristirahatan yg adem. He he he…. pokoknya bisa menyegarkan pikiran. Aroma bunga dan segarnya dedaunan akan menyejukkan pikiran kita. Ya itu kesan aku terhadap \"KEBUN RAYA BEDUGUL\"

  10. Kebun Raya Bedugul punya kesan yang ok bgt.Daerahnya subur hawnya sejuk segar,ga heran klo berbagai tumbuhan betah bertahun-tahun mengabdikan tubuhnya di tanah makmur itu.Klo kita lagi sumpek,pilihan yang tepat bgt. klo kita berwisata ke Kebun Raya Bedugul. Jikalau kita ngerasa laper pas jln. ke sana, d sana juga ada tempat maem. Kalau gak biasa beli maem kita juga bisa bawa makanan dari rumah sendiri.Dan kalau mau istrahat k,d sana juga ada tempat peristirahatan yg adem. He he he…. pokoknya bisa menyegarkan pikiran. Aroma bunga dan segarnya dedaunan akan menyejukkan pikiran kita. Ya itu kesan aku terhadap \"KEBUN RAYA BEDUGUL\"

  11. Kebun raya meninggalkan begitu banyak kenangan bagiku dan juga terutama bagi kebanyakan anak muda di bali. Sebagian besar dari kami orang bali semasa muda pernah mengunjungi kebun raya, karena tempatnya indah dan romantis. tempat yg indah pula untuk jalan dgn keluarga dan bersantai di sana sambil menimati suasana pegunungan yg indah dan sejuk. sebelum pulang mampir sebentar untuk beli sayuran dan buah buahan yg segar yg memang di produksi di daerah itu.

    Liburan ke Kebun Raya pasti menyenangkan

  12. kE Bedugul kalo nggak ke kebun raya bedugul emang nggak komplit. Di sana kita bisa maen-maen ma temen-temen. apalagi kao bawa pacar, ah enak banget pokoknya.

  13. memang tempat ini indah sekali mirip kebunraya bogor..
    padang rumputnya… wow.. sy berlarian .. spt anak kecil saja…
    dulunya tujuan sy ke bedugul.. sblm sampai bedugul sy lihat papan bertuliskan
    kebun raya bedugul… pulangnya sy sempetkan mampir…
    suatu saat sy akan kembali lagi….

  14. sejukbangeeet,,,asyik,,, rasanya gamaupulang sampai bosen didanau,,,apalagi ditengah nya ada kebun bungayang indah baget uh,,,,,,,,,,,,,,asyik deh pokoknya

  15. Paling indah dech klo ksini… Seneng bnget iz main n liat pemandangan danau.. Asikkk banget dechhhh pengen kesini lgi ap lagi sama doi…@brrrrrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *