Galeri Foto, Obyek Wisata

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya ini merupakan cabang dari kebun raya Bogor, dibangun pada tahun 1959 sebagai tempat penelitian flora pegunungan Indonesia Timur. Mempunyai kurang lebih 600 jenis anggrek dan 668 jenis tumbuhan lokal dan import. Dan kemaren sempet ada Bunga Bangkai Raksasa seperti yang di Bengkulu itu.

Semua tanaman dikelompokkan dan ditata dengan apik, diselingi dengan tanaman hias dan bunga-bunga indah membuat pemandangan disini tidak hanya sekedar indah. Di dalamnya kamu akan menjumpai 3 pura, herbarium, cafetaria, pavillion kecil untuk duduk serta kamar kecil yang bersih. Segala hal yang kamu perlukan untuk piknik.

Gue kalo ke sini biasanya banyakan dan kalo pas lagi konslet langsung beli bola dan main deh di dalem. Ada lapangan bola kok.

Kebun Raya ini dibuka setiap hari, tapi untuk masuk kamu diwajibkan (kalo nggak bisa dibilang diharuskan) membeli tiket dan di loket kamu bisa mempelajari peta jalan2 setapak di dalam kebun. Terdapat jalan setapak sepanjang 8 km yang asik untuk di jelajahi.

Sepanjang perjalanan kamu akan menikmati pemandangan hijaunya hutan yang ramah serta di sudut2 tertentu kamu bisa mengintip pemandangan Danau Bratan. Cool, dan jalan ini berakhir di jalan umum di Pancasari. Tempat ini paling enak dikunjungi saat hari-hari biasa dan saat kamu bosen dengan kegiatan keseharian kamu.

Tentang Penulis

konsultan, article contributor, trouble maker, apple fan boy. temen sekelas asn dari jaman smp yg juga seorang internet master, linux expert, techno en movie freak. saat ini menjabat sebagai GM sebuah ISP di Jakarta. side job nya adalah kolektor film HD segala macam genre yang selalu up-to-date

28 comments on “Kebun Raya Bedugul

  1. Paling indah dech klo ksini… Seneng bnget iz main n liat pemandangan danau.. Asikkk banget dechhhh pengen kesini lgi ap lagi sama doi…@brrrrrr

  2. Pingback: Bedugul | Tour de Bali – Artikel Wisata dan Galeri Foto Bali

  3. Pingback: Bedugul « Rama Bali Tour

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *