Gunung Batur

Gunungnya tidak terlalu tinggi, namun menyimpan banyak hal menarik. Terletak di tengah-tengah kaldera yang maha luas. Sekilas mirip Bromo, namun lebih assoy lagi karena tepat di sebelah Gunung Batur ada Danau Batur. Danau batur adalah danau terbesar di Bali.

Gunung Batur bener-bener asik. Tak terhingga jumlah orang yang pernah mendakinya. Biasanya orang mulai berangkat jam 3 pagi, biar nyampe atas bisa liat sunrise. Mendaki disini nyantai banget, karena sepanjang perjalanan, loe bakal ketemu ama belasan bule yang juga ikutan naek. Kayanya, Gunung Batur ini udah seperti tempat wisata sport.

Tapi, jangan terlalu anggep remeh. Walo jalan ke puncak ngga begitu sulit, namun gunung ini masih aktif. Malah beberapa bulan lalu sempet muntahin asap panas ama’sediki’ lahar. Kalo pas lagi gitu, pendakian biasanya dilarang sementara. So, just try baby…

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

12 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
nina harliyanti
nina harliyanti
20 years ago

Emang bagus banget. Bisa diliat dari jalan yang kaya jembatan gitu… wiiiihh…..

putu
19 years ago

aku pernah ke gunung Batur,kayanya di sana ada puranya ya???pokoknya pura didekitar gunung batur gitu!!!uniknya, aku nemuin patung dewei kwam in…itulho dewinya org cina, so dua kebudayaan berpadu disini, keren abis….jadi yg turunan cina bisa juga lo sembahyang disana…cuman tepatnya dimana,gue lupa,pokoknya kalo ke Batur terus ada pura yg gede tuh, ya disana itu lah ada 2 kebudayaan yg menyatu and perpaduan antara gunung juga danau batur itu kayanya lukisan Tuhan deh,setuju kan??!!kerennn!!!:)

dwi
dwi
19 years ago

dah pernah naek.. tp masih pengen, kangen ma edelweis….nya..

icca
icca
18 years ago

buat yang mendaki gunung Batur,hati2 yah,berdoa dului sebelum berangkat,biar Tuhan selalu mendampinggi.Amin…..jangan lupa bawa Edelwaisnya….makasih

icca
icca
18 years ago

buat yang mendaki gunung Batur,hati2 yah,berdoa dului sebelum berangkat,biar Tuhan selalu mendampinggi.Amin…..jangan lupa bawa Edelwaisnya….makasih

Dee
Dee
17 years ago

Gue udah 2 kali ke Batur. He…he….he… Gue suka restona. Udara di sana yang adem beda banget ma hawa di Bali. Gue pikir di Bali ga ada tempat yang adem tauna ada juga he….he….he….

temuyukan
temuyukan
17 years ago

mana foto edelwaisnya G.Batur pengeen tahu apakah sama bentuknya dgn edelwaisnya peg.Alpen ???

Asn
Asn
17 years ago

@temuyukan (bhs.bali = kecoa hehe) sayang skali, pas kita mendaki batur belun jaman kamera digital, masih pake film dan hitam putih gitu (alamak) jadi ga ada gambar edelweisnya.

kalo pembaca yg laen punya pic na, kirim ke admin yah 😀
thanks

temuyukan
temuyukan
17 years ago

hei bli,gue punya pic.nya edelwais.gue tanya sobat gue dulu utk nransfertnya krn gue sendiri ngak ada kompor hihi ngak malu bilangin jujur aje!! ngak janji lho!!! Gue pernah melihat bunganya dan prangko sulaman kluaran austria 2005
atau kalo pengen cepet ngeliatin pic.nya,klik aje mesin gugel dibawah Edelweiß-Wikipedia adadeh di sana.
kalik edel weisnya g.Batur ditanam oleh Pak Moesner Pendaki peg.Himalaya dan Alpen itu ketika ia mendaki g.Batur ??? karena g.Batur itu Vulcano–panas ngak bisa hidup??!!!

temuyukan
temuyukan
17 years ago

hei bli Asn,sampun ngelik mesin gugel nyingakin bunge putih mulia,nike care kain bludru halus kwale warnan ipun putih.
wantah adan nenten napi2 sane patut atin iragene sane becik saling sayang nenten ngerugiang anak lenan.

ditha
ditha
16 years ago

tw rejenk ga?? bagi x’an yang pena mendaki G.Batur pasti ta “rejenk” dong!! tu low batu hitam yang tajam2 n ada juga warnany yang abu2 yang ad disepanjang jaln..
oy q in tinggal di pinggir D.Batur so dekat juga ma G.Baturnya…
Mendaki di G.Batur….?????? Asssyiiiiiiiiiiixxxxxxxxxxxxx!!!!!!

trackback

[…] dingin dengan ketinggian 1450 m terkesan seperti desa suci terkadang dengan asap vulkanik dari Gunung Batur dan Danau Batur, sumber air yang diperlukan mengalir untuk kebutuhan lahan pertanian Bali […]

12
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x