Pura Taman Ayun

Daya tarik utamanya adalah Pura dan kolam yang mengelilingi areal Pura. Kolam disini meiliki lebar hampir 10 meter. Katanya sih, kolam ini dulu berguna untuk menghalangi musuh yang ingin masuk pada jaman kerajaan. Entar itu bener ato ngga, gue lupa nanyain 🙂 Bisa aja khan, Sang Raja cuman iseng pengen bangunan yang laen dari yang laen, cuman buat dinikmatin.

Kendaraan umum sangat mudah didapat karena Taman Ayun terletak di sebelah jalan raya. Soal shopping juga ngga masalah. Mulai dari dagang bakso sampe cenderamata tersedia lengkap. Cuman sayang, ngga gratis. Namanya juga dagang…

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

10 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
nina harliyanti
nina harliyanti
20 years ago

Kayaknya bagus tuh. Mungkin mirip dengan "Taman Ujung" yang ada di amlapura, karangasem. Bentuknya juga kerajaan. Tapi waktu nina ke sana sekitar akhir 2003-awal 2004 masih dalam tahap renovasi.

imel
imel
19 years ago

hehehe .. kocak juga artikelnye bung.. eqeqeqe

Eko
Eko
18 years ago

Gue kebetulan aja numpang lewat. Wah broer, masak dah bisa ng-review kagak punya fotonya?Gak seru dong…Benernya, banyak lho tempat-tempat yang gak kalah menarik di bali, cuma jarang di ekspos, jadinya jarang orang tahu..Knp gue bisa blng begitu?Kebetulan lagi nih, gue emang "nyangkul" di bali he..he..

Nyoman Wijaya Atmaja
18 years ago

Om Swastyastu…
wahahahahaa….nga sekalian dagang tipatnya bli ? (ade-ade dogen..). Mong-omong kerobokan(pantai peti tenget) ma canggu (pantai batu bolong) kok nga dibahas bli ? Gambarnya ntar minta ma gw dah (hehe..)
Om Shanti..Shanti..Shanti Om…

guslingga
18 years ago

selamat berkarya, semoga sukses selalu

Ketut
17 years ago

ini adalah pura yg dulunya di miliki oleh pihak Puri dan udah sdi serahkan ke masyarakat untuk mengelolanya sekarang dan juga orang yg mau sembahyang kesana udah diperbolehkan untuk umum.

Asn
Asn
17 years ago

Udah lama ga kesini neh

rika paays
rika paays
16 years ago

GWK keren banget !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

tapi cape naik tangganya sama kayak borobudur….

I GEDE PRAMITHA DIARSA
I GEDE PRAMITHA DIARSA
16 years ago

pura taman ayun di kelilingi oleh sungai yg cukup besar.

Ki abilowo
15 years ago

saya terkesan ketika meditasi di Taman Ayun tepatnya di Pura Luwur milik Raja Agung Oka ringkus. aneh memang aku dapat keris dan permata dan jimat pengelarisan dan akhirnya aku sekarang hidup bahagia sukses terus

10
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x