Brahmavihara Arama

Tempat suci buat kamu yang beragama Budha ada juga di buleleng, lho. Dan lagi, wihara ini lumayan unik juga dan udah cukup lama pula. Dibangunnya sendiri itu taon 70-an, trus Dalai Lama pernah kemari sekitar taon 1986. Tapi meski pernah hancur taon 76-an karena gempa bumi, tapi hasil pugarannya itu ndak ngilangin nilai seni and historicalnya.

Kalo kamu demen ama teknik-teknik yoga dan pernapasan, disini juga ada diajarin teknik bernapas Theravadic Vipashana. Yang namanya tempat suci, kamu bisa nemuin ketenangan yang lain rasanya. And tambahan buat kamu yang mungkin aja doyan ama makanan vegetarian, disini juga dijual, lho.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

10 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ketut suwara
ketut suwara
19 years ago

Brahma vihara arama berlokasi di desa banjar. saya sering kok setiap minggu kesana. Disana juga lagi di dirikan panti jompo buat mereka yg udah lanjut buat mempelajari agama buddha dan meditasi. Vihara ini di dirikan oleh alm y.m Girirhakkhito mahathera.sejak tahun 70an.namun bukan disana aja ada vihara .Disingaraja tepatnya di desa alsangker 4km selatan kota singaraja juga ada vihara namanya Vihara Girimanggala. Bagi teman2 yg pingin mengunjungi Vihara ini silakan saja. sambutan orang di sana pasti hangat.

nely
nely
19 years ago

Brahma vihara Arama nama lengkapnya, bangunan ini dah lamaa bgt. ak sering kesini kalo pas Waisak. tangganya ada banyak, dan disetiap tangganya ditulis tentang tata cara agama buddha <kalo ga salah>. trs dibagian atas ada miniatur candi borobudur…tempatini biasanya digunakan kalo ada acara-acara besar seperti Waisak, Kathina, Maggha puja, dan Asaddha. Ini vihara paling lengkap di Bali, letaknya didesa banjar, singaraja, buleleng. Di deket sana juga ada tempat pemandian air panas, mengandung belerang lo…bagus bgt buat yang gatel badan…so…kalo ke singaraja coba deh mampir di vihara yang paling gede ini. Duisini juga asal tempat alm. Bhikku Giri Rakhito.

nindhia
18 years ago

Saya mempunyai keinginan untuk datang ke Vihara ini, tapi sampai sekarang belum kesampaian. semoga dihari berikutnya saya masih memiliki karma baik sehingga bisa datang.

Ketut
17 years ago

ini menunjukkan bahwa warisan budaya di bali emang benar benar di jaga, dan buktinya sekarang jadi daerah kunjungan wisata.

fay
fay
17 years ago

bole minta alamat dan no.tlp vihara Brahma Arama ini ga? thanks ya.

putre
17 years ago

gw kok blon pernah liat ne bangunan yak?

buit
buit
17 years ago

gue udah pernah kesana nyaman damai dan juga ke yehpanes meleleban.

Dedy Mulyadi
Dedy Mulyadi
15 years ago

Aku pernah punya teman satu orang dari Bali, tapi lupa namanya, dia dari Brahma Vihara Arama, dulu pernah barengan ikut pabbaja samanera pelajar di tangerang. Kepingin sih pergi ke sana, tapi kayanya rada jauh juga yah kalo dari denpasar, soalnya tahun lalu pernah bawa tour dari Vihara Padumuttara Tangerang ke Bali tapi karena kejauhan letaknya jadi gak mampir ke Brahma Vihara Arama. Next time dah kalo lagi liburan ama keluarga sendiri mampir kesana. Salam Metta buat umat Buddha Brahma Vihara Arama. Buddha Bless U.

Made Aditya Putra
Made Aditya Putra
14 years ago

Vihara Brahma Arama itu merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang berlokasi tepatnya di Desa Banjar Tegeha,kecamatan Banjar,kabupaten Buleleng Bali yang mana merupakan Vihara terbesar Di Bali,tempat ini sangat cocok untuk meditasi dan bersembahyang karena suasananya yang tenang dan damai,serta kita juga dapat menanyakan inti pokok dari ajaran agama Buddha,lahirnya Agama Buddha,serta asal mula lahirnya Dewi Kwan Im dari para Bikkhu yang ada ditempat tersebut

andik
andik
11 years ago

brahma vihara emang of the best,, saya sering bgt kesana,, saya kesana dengan satu tujuan,, yaitu belajar. banyak ktmu bule,, jadi bisa praktik bhs inggris. mari kita jaga kebudayaan bali ini sebagai satu2nya daerah pariwasata supaya keajegan bali tetap lestari…

10
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x