Puputan Badung

Emang pas bener kalo tempat ini dibilang pusat kota. Pasalnya taman ini bener-bener dikelilingi oleh tempat-tempat yang penting. Di sebelah timurnya, ada Museum Bali yang dampingan ama pura besar, Jagatnatha. Sebelah utara alun-alun ini adalah rumah dinas Gubernur Bali. Trus, di sebelah selatannya, berdiri patung yang tingginya 5 meter yang pas banget dibangun di perempatan jalan. Patung itu tuh yang tenar dengan nama “Catur Muka.

Tempat ini pas banget buat kita-kita yang emang pengen ngilangin suntuk habis seharian kerja atawa sekolah. Tempat yang rindang dan kamu pasti temui banyak juga orang-orang kantoran yang datang ama keluarganya. Sejuk, bo!!!


Di sini juga ada monumen perjuangan, yang ngingetin kita ama peristiwa bersejarah taon 1906, Puputan. Puputan ini sendiri adalah pas di lapangan ini, yaitu dimana keluarga Kerajaan Badung waktu itu dan pengikut-pengikutnya nyeburin diri rame-rame ke api daripada harus nyerah ke Belanda. Sambil istirahat, inget sejarah dikit, boleh dong…

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

10 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ridwan g
ridwan g
19 years ago

Wah payah!!! masak gambarnya gak da!
Jdi mengurungkan niatku mau ke Bali.
Salam dari Medan-Jogja buat Vonny

ita
ita
19 years ago

kemarin waktu aku kesana
aku berjalan-jalan dengan santainya
tapi sayang waktu untuk berkunjung ke museum ini sudah habis jadi aku tidak dapat melihat semua barang yang ada disini

mila
mila
18 years ago

iaya seeeeeeeeeeeeee lumayan enak buat nyante nyante apalagi panas – panas duduk dibawah pohon asem trus sambil maem es wa asikkkk
lagian dulu aku kalo pulang sekolah pasti mampir dan duduk disana bareng temen temen soalnya sekolahku deket sana dikayumas hehehehe

I Nyoman Wijaya Atmaja
17 years ago

Om Swastyastu…
Akeh pesan gambarne ? Pasti bli web master sai mrika ! nanging museum bali sane nampek ten wenten gambarne ?:))Singgahin kapah2 museum bli !
Om Shanti Shanti Shanti Om…

Kecebong
17 years ago

kenangn waktu kecebong kecil_
Disinilah kecebong diajarin jalan ma Ortu….

buit
buit
17 years ago

buit senang deh sebelah timurnya renang jika air hujan dari kali jln.kaliasem itu banyak dan yg laennya nungguin buah asem jatuh

indra
indra
16 years ago

saya mo ke bali bln april kasi tau tempat yg enak duong!!

Asn
Asn
16 years ago

@indra > bole kok, sapa yg larang, asal inget bayar aja ndra 😀 soal tempat yg enak, bisa di-ubek2 di situs ini hehe

seto
seto
16 years ago

nah..buat yang udah keburu jatuh cinta ama bali, gw punya ide! gimana kl yg ortunya tajir atau yang punya duit lebih beli tanah punya om gw di daerah Canggu. itu tempatnya orang banyak yg surfing selain di kuta. jd masih deretan pantai kuta kearah barat. adanya di sebelah barat seminyak dan view ke pantai, luasnya ada 26 are (2600 mtr), SHM, harganya 180 jt /are. gw yakin ga nyesel deh, punya rumah di bali di pinggir pantai lagi. top! so, lo bisa hubungi om gw di nmr 0361-7893269 (bpk. Adi) atau 081586588676 (seto)

Pytha so cute
Pytha so cute
14 years ago

Sejarahnya adain dung!

10
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x