Desa Bungkulan

Waduh, ternyata baru satu kabupaten aja udah bejibun desa tardisionalnya. And tentunya masing-masing itu ngebawa daya tariknya masing-masing. Kayaknya lagi, desa Bungkulan ini juga bisa diamsukin di daftar desa-desa tradisional pilihan kamu, pasalnya, desa ini emang bener-bener belon terjamah turis alias
pariwisata.

Bayangin aja, desa ini terdiri dari 13 banjar!! dan total keseluruhan penduduknya itu sekitar 10.000 orang (kalo nggak percaya, hitung aja sendiri!). trus disini kamu bakalan ngeliat betul desa kayak yang mungkin kamu liat di tipi-tipi. Mandi pagi-pagi di kali, trus ngeliat cucok-cucoknya pada ngebawa kebo atawa sapi
mandi, trus ngeliat cewek-ceweknya bawa pasir-pasir di kepalanya, de el el deh…

Uniknya lagi, disini kamu bisa ngeliat sebuah kulkul (kentongan khasnya bali) yang diukir diatasnya itu berbentuk kepala manusia. Kulkul ini adanya di dalam Pura Sari Pemerajan Agung yang tempatnya itu ada di puncak bukit tertinggi. Pokoke asri deh!!!!

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
siswoyo
siswoyo
16 years ago

hai, angel.
kayaknya bungkulan asyik juga neh buat dikunjungi. tapi, lokasinya dimana, tuh? kurang jelas kalo cuma disebutkan bungkulan, tanpa disertai kabupaten atawa kecamatannya.

kris
kris
15 years ago

nini akene uli bungkulan…
(nenekku dari bungkulan)

hehehe… ada nuansa positip negatipnya nih bungkulan saat ini. tapi memang banyak sudut2 yg masih sangat klasik ‘sajan’.

dulunya banyak juragan kopi ‘n beras dari daerah ini

desa bungkulan is @ kabupaten Buleleng

surya gandoe kln dw
surya gandoe kln dw
15 years ago

kayak nya bungkulan ceweknya cantik2 n masih lugu , boleh tu buat keturunan he he he he he

widya kartika
widya kartika
13 years ago

hahaha, bungkulan memang beatiful village deh…

soalnya, aku dah hidup 23 tahun di bungkulan

christiana dewi
christiana dewi
11 years ago

bungkulan terletak di kecamatan sawan, kabupaten buleleng prov.bali…

5
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x